Kemampuan Anda bekerja sama dan berinteraksi dengan orang lain sangatlah penting dalam perusahaan. Para pimpinan perusahaan sangat membutuhkan kemampuan Anda bekerja sama meskipun bidang kerja yang ditawarkan tidak menuntut Anda sering berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Kebutuhan perusahaan terhadap kemampuan bekerja sama Anda sebesar kebutuhan mereka terhadap kemampuan spesifik teknis Anda, karena orang yang memiliki kemampuan bekerja sama yang rendah cenderung tidak mampu mengatasi konflik interpersonal bahkan menjadi penyebabnya. Minimal orang yang sulit bekerja sama akan menimbulkan ketidaknyamanan karyawan lain dalam perusahaan.
Kebanyakan calon karyawan sudah memahami kebutuhan perusahaan terhadap orang yang mampu bekerja sama, karena itu mereka akan menjawab “saya mampu dan siap bekerja sama”. Tapi jawaban itu tidaklah cukup memuaskan petugas pewawancara.
Anda harus mampu meyakinkan pewawancara tentang kemampuan Anda bekerja sama dengan menyebutkan contoh-contoh kongkrit berdasarkan pengalaman. Sebutkan dengan siapa, bagaimana, di mana, dan kapan Anda berhasil bekerja sama.
Berdasarkan contoh contoh nyata itu Anda juga harus menyampaikan kendala-kesulitan apa saja yang Anda hadapi , dan manfaat besar apa yang akhirnya Anda peroleh dengan bekerja sama.
Gambar dari http://all-free-download.com
0 komentar:
Posting Komentar